Social Icons

Jumat, 04 September 2015

Gangguan pada Darah dan Alat Peredaran Darah

http://www.artikelbagus.com/wp-content/uploads/2013/02/Gangguan-pada-Sistem-Peredaran-Darah.jpg
Beberapa gangguan pada jantung dan pembuluh darah.
http://cdn.agaricpro.com/images/obat-ambeien-wasir-yang-alami.jpg
Wasir

http://caramengobativarises.com/wp-content/uploads/2012/10/kaki-varises.jpg
Varises

a.Pelebaran pembuluh darah, dapat dibedakan menjadi ambeien (wasir) dan varises. Ambeien terjadi karena adanya pelebaran pembuluh darah balik di sekitar anus.Sementara itu, varises terjadi karena adanya pelebaran pembuluh darah balik dibagian kaki.
http://tokoherbalacemaxs.com/wp-content/uploads/2015/05/Anemia.jpg
b.Anemia (kekurangan darah), dapat disebabkan oleh luka yang mengeluarkan banyakdarah, kekurangan zat besi, atau adanya penyakit seperti kanker tulang.
http://www.obatherbalberbagaipenyakit.info/wp-content/uploads/2013/10/hiper.jpg
c.Hipertensi (tekanan darah tinggi), ditunjukkan dengan tingginya tekanan darah. Besarkecilnya tekanan darah seseorang dapat diukur menggunakan tensimeter.
http://sakitjantung.net/wp-content/uploads/2012/11/jantung-koroner.jpg
d.Penyakit jantung koroner, terjadi karena adanya penumpukan kolesterol padadinding pembuluh arteri koroner sehingga menyumbatnya.
http://penyakitstroke.com/wp-content/uploads/2014/05/penyakit-stroke.jpg
e.Stroke, disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah di otak sehingga saraf-sarafyang ada di otak tidak memperoleh cukup oksigen. Keadaan ini menyebabkan kerja saraf terganggu.

Menjaga Kesehatan Alat Peredaran Darah
Menjaga kesehatan alat peredaran darah dapat dilakukan dengan berolahragasecara teratur. Berolahraga dapat membantu melancarkan peredaran darah.Berolahraga sebaiknya diawali dengan pemanasan. Pemanasan membuat kecepatandenyut jantung bertambah secara bertahap.Menjaga kesehatan alat peredaran darah juga dapat dilakukan dengan menjaga kebiasaanmakan sehari-hari. Makanan berlemak tinggi tidak baik bagi kesehatan jantung. Kandunganlemak yang berlebihan dalam tubuh dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah.Nah, sekarang kamu telah mengetahui cara menjaga kesehatan alat peredarandarah.

IPA G5, Minggu ke empat Agustus 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates